Go Diet

September 29, 2009

Satu hal yang jelas sekali perubahannya setelah aku nikah….which is AKU TAMBAH GENDUT..bangettt…sekarang berat badanku sudah 61 kg..gila..i’m never touch that level before.(FYI..dulu siy paling berat cuma 58). Satu pertanyaan sekarang : apa yang menyebabkan aku jadi membengkak gini???

My analyse so far:

  • bulan madu yang cuma di rumah aja…ga ada kegiatan..kerjaannya cuma berduaan aja dengan suami..
  • nafsu makan tiba2 meningkat, apalagi suami yang terus menerus ngajak ditemenin makan…oh iya porsi karbo juga lebih besar sekarang..
  • punya suami rajin bisa menyebabkan berat badan naik…gimana ngga? ketika pembantu pulang mudik, aku berharap bisa olahraga dengan ngerjain pekerjaan rumah tp suami malah yang lebih rajin, padahal udah sering aku ingetin ga usah ngpa2in(biasa basa-basi) tp dia tetep keukeuh…yaa..aku ga otomatis nganggur siy..tp tetep aja kurang “olahraganya”
  • faktor lebaran (klise), makanan banyak, rata2 bersantan….
  • yaaa..intinya…gara2 ga banyak gerak sm kebanyakan makan…
  • tdinya mikir karena lagi hamil,,..tp akhirnya kedatangan bulan juga…hiks..jadi bukan karena itu..emang gw GEMUKAN sekarang……

Sekarang siy udah fokus mau diet..apalagi mami udah nyap-nyap aja…komen terus soal berat badan aku…liat di milis jalan sutra..pak Bondan juga lagi diet sekarang (ATKINS) ..ngeliat program dietnya  yang no carbo no sugar, kayanya rada berat juga..aku emng paling susah pisah ma nasi…dulu siy udah sering googling soal diet (sekarang juga masih) dan menemukan macam-macam program diet…dan sempat tertarik mengikuti salah satunya serti diet Mayo..tp sampai sekarang rasanya susahhh banget.Ada aja godaannya..paling susah siy nahan godaan dari masakn mami apalagi asam padehnya…slurrppp…

Aku siy pengen coba diet yang tidak mengurangi karbo sama sekali…dan sedikit modifikasi..buat sarapan..cukup dengan lemon tea dan roti bakar, makan siang dengan nasi setengah porsi dan sayur dan lauk yang direbus/kukus, malamnya kentang rebus dengan sayur, lauk kukusan ..without ngemil en snack..paling buah aja kalo ada…

Aku pengen coba menu diet itu setelah syawalan ini…mudah2an aja berhasil..hehhe..for the progress wait for another post…

See u..

One Response to “Go Diet”

  1. sintakhairunnisa Says:

    tes komen


Leave a comment